Senin, 18 Oktober 2010

Beraksi di Linggau Expo, Copet Ditangkap Massa

LUBUKLINGGAU-Adi (27) Warga Jl Petimura Kelurahan Mesat Jaya Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan Alek (23) warga yang sama babak belur dihajar massa. Kedua pelaku dapat bogem mentah dari masyarakat setelah tertangkap tangan mencopet dompet miki Tri Agusti (20) warga Jl Majapahit RT Kelurahan Majapahit Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Aksi pencopetan tersebut terjadi di Lokasi Linggau Expo Lapangan Merdeka Kelurahan Pasar Pemiri Kecamatan Lubuklinggau Barat II , Minggu (17/10) sekitar pukul 20.30 WIB.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Takwil Ichsan melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat AKP Gunadi kepada Musirawas Ekpres menjelaskan kejadiannya bermula saat itu korban Tri Agusti yang merupakan mahasiswa STKIP-PGRI Lubuklinggau bersama temannya Desi berangkat dari rumahnya menuju Linggau Expo.

Sesampainya disana korban dan temannya melihat baju yang ada di Stand Linggau Expo tersebut. Sementara dompet korban itu dipegang oleh temannya.

Saat itu kedua pelaku berada disamping korban dan temannya itu. Saat teman korban sedang melihat baju, kedua pelaku langsung menarik dompet.

Setelah berhasil menarik dompet milik korban itu kedua pelaku langsung melarikan diri. Sementara korban dan temannya Desi langsung berteriak. Sehingga warga sekitar yang sedang ramai itu langsung mengejar pelaku.

Rupanya usaha masyarakat itu membuahkan hasil, Adi berhasil ditangkap warga di Gang Makrup Kelurahan Pasar Pemiri Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Namun anggota Mapolsek Lubuklinggau Barat langsung datang ke TKP dan mengamankan tersangka Adi tersebut dari amukan masa. Sedangkan tersangka Alek berhasil melarikan diri dari tangkapan warga.

Selanjutnya tersangka Adi langsung Digelandang ke Mapolsek Lubuklinggau Barat untuk diproses lebih lanjut. Kemudian setelah diintrogasi dan dilakukan pengembangan tidak lama berselang tersangka Alek juga berhasil ditangkap anggota Polsek Lubuklinggau Barat dikediamannya tanpa melakukan perlawanan.

Akibat kejadian itu korban Tri Agusti mengalami kerugian berupa satu buah dompet yang berisikan uang tunai Rp 250 Ribu dan KTP serta Kartu Mahasiswa. (ME-04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar